Posted by : Mr.19 May 16, 2014

Dari judulnya aja udah serem .. yang mana internet itu sudah masuk 4 sehat 5 sempurna dan 6 adalah koneksi wkkwkwkw :D
tapi hidup tanpa internet bagai sayur tanpa garam , serasa hambar gitu ya -_- ..
ya boleh-boleh saja ! asal tetep gak ngelebihin batas apalagi sampe uji nyali didepan pc dari siang sampe siang lagi :o ..
Tau gula kan ? iya manis ^_^ ! tapi kalo bikin teh kebanyakan gula jadi gak enak kan ? nah begitupun internet, banyak akibat negatif jikaaa penggunaan internet secara berlebihan.
sesuai judul, Cek this out :D

Pertama, OCPD (Obsessive-Compulsive-Personality Disorder)
OPCD Ini dilaporkan banyak terjadi dikarenakan penggunaan internet yang berlebihan.Kelainan ini menyebabkan penggunanya merasa memiliki berupa pemikiran irasional (irasional adalah berfikiran hal-hal yang tidak masuk akal) yang menganggap orang lain lebih ceroboh,bodoh,dan tidak berperilaku seperti yang seharusnya.

Contoh kecil dari OCPD ini adalah orang yang mendedikasikan hidupnya sebagai Grammar Nazi.Grammar Nazi ini sendiri merupakan orang yang terbiasa membenarkan penulisan bahasa yang salah (umumnya bahasa Inggris) setiap orang yang ditemui di berbagai situs internet termasuk jejaring sosial meskipun penderita OPCD ini tidak mengenal orang tersebut.

Kedua,Munchausen Syndrome
Gangguan jiwa ini menyebabkan seseorang untuk rela melakukan sebuah kebohongan hanya untuk menarik simpati orang-orang di internet termasuk di jejaring sosialnya *contohnya pura pura sakit biar ada yang peduli kwkwkw padahal kalo FA udah aja FA xD ..

Kracked.com melaporkan kasus ini pernah terjadi pada seorang bernama debbie swenson,yang mana rela membuat akun jejaring sosial palsu bernama Kaycee Nicole yang dia ciptakan sebagai gadis 19 tahun dengan penyakit leukimia hanya bertujuan
meraih simpati di internet saja. *Ada yang mau nyoba hal greget kayak gini ? kalo bikin FB trus berpacaran sama kita sih udah biasa kwkwkwkw ..
ehh sorry #mblo


Ketiga,Internet Asperger Syndrome
Gangguan jiwa ini biasa diidap pengguna internet yang biasanya pendiam di dunia nyata tiba-tiba menjadi seseorang yang kasar dan sering mencaci orang lain melalui aku sosial media ataupun forum-forum yang diikutinya *Heyy kalo berani F2F donk bro jangan cuma berani pasang foto barbie gak jelas di Sosmed dan nantangin orang wkkwkw .. biasanya orang kayak gini sih jarang pake foto aslinya :D.

Internet sendiri sepertinya menjadi media tepat bagi orang penderita IAS dikarenakan dia merasa aman dan terlindungin karena orang yang ia caci akan sulit untuk mengancam balik di dunia nyata .


Keempat,Online Intermittent Explosive Disorder
Gangguan jiwa ini menyebabkan pengidapnya terbiasa marah-marah dan meledakkan emosinya dikarenakan hal-hal sepele. Marah marah marah itu gak perlu udahan marahnya cepetan dong cepetan ♪♫ duh jadi nyanyi wkkwkw .

Laporan dari Kracked.com menyebutkan jika 6% dari pengguna internet di tahun 2009 tercatat mengidap gangguan jiwa ini.


Terakhir,Low Forum Frustation Tolerance
Low Forum Frustration Tolerance merupakan gangguan jiwa yang menyebabkan penggunanya merasa haus akan sebuah self esteem atau pengakuan diri dari pengguna lain di internet.

Contohnya adalah ketika seorang pengidap gangguan jiwa ini merasa telah mengunggah sebuah posting yang dianggapnya bagus di internet, maka penderita tersebut akan mengecek postingan tersebut bahkan tiap menit untuk melihat berapa orang yang telah merespon postingannya.



Demikian artikel tentang 5 Gangguan Kejiwaan yang Bisa Disebabkan oleh Internet, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda, intinya jangan menggunakan intenet secara berlebihan karena dapat berdampak negatif, gunakanlah dalam taraf wajar-wajar saja.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Search This Blog

Contact Form

Name

Email *

Message *

Cara Seo Blogger

Popular Post

- Copyright © 2013 HI There ^^ -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -